Selasa, 29 Mei 2012

ES Tasik buat sore yang terik

gak kerasa udah sore lagi,,, perasaan baru sejam yang lalu saya berangkat ngampus,, haha *alay plakk.. :p
sore di semarang tuh, gak berasa..habis,,, cuacanya yang panas,,,bener bener gak ketulungan,,
nah kalo uda gini apa donk menu minuman yang pas buat sore yang panas nya naudzubillah =___=a

menurut saya... menu yang paling TE O PE BE GE TE tuh... ya... es buah tasik yang hmmm... es nya banyak.. pernah liat gak es yang satu ini,, pertama kali nya nyoba 3 tahun yang lalu pas pulang sekolah (jaman SMA huahaha) lidah saya langsung jatuh cinta. <3 <3 <3
isinya sederhana kog, dan bisa di variasi sendiri loh... (kalo niat bikin sendiri.. nih saya kasi tau resepnya :)
siapkan :
buah - buahan (sesuai selera lidah anda tentunya,,hehe)
kalo saya nih biasanya pake 5 macem buah = pepaya, blewah , anggur, kelengkeng, sama nenas
cetak buah buah tersebut pake sendok ah kecil kecil
tambahin rumput laut yang sebelumnya uda direbus dulu
trus pake mutiara (yang biasa buat bubur mutiara, dipasar banyak kog :)
bole juga pake jelly
susu kental manis
sirup (nah ini bisa pake sirup cocopandan, stroberry atau melon)kalo bikin sendiri bisa lebih aman soalnya gapake pewarna buatan. hehe
campur semua jadi satu di mangkok besar, terakhir masukin esnya (ancurin dulu esnya biar enak :)
hampir mirip sup buah ya.. tapi buah nya gak gede gede gitu, kalo sup buah menurut saya terlalu banyak varian buahnya rasanya malah jadi aneh,,, haha

hmm lumayankan resep simple tadi... silakan dicoba yaa... buat ngilangin dahaga di sore yang terik ini...
SELAMAT SOREE... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar